Masukan Email Kamu Untuk Berlangganan Berita Terbaru Dari Blog Ini

09 Maret 2011

VirtualBox 4.0.4.70112

TwitThis
VirtualBox adalah produk virtualizer yang digunakan untuk x86 dan AMD64/Intel64. Tidak hanya memiliki kaya akan fitur, high performance untuk enterprise customer, tetapi VirtualBox juga sebagai solusi professional yang gratis, open source software di bawah GNU General Public License (GPL). . Ditargetkan pada server, desktop dan embedded lainnya.
Fitur dari VirtualBox Terbaru :
Modularity. VirtualBox memiliki rancangan modular yang didefinisikan dengan interface programming internal dan rancangan client/server. Ini membuat lebih mudah untuk di kontrol dari beberapa interface pada suatu waktu . sebagai contoh, Anda dapat memulai virtual mesin pada tipe virtual mesin GUI dan kemudian mengontrol mesin tersebut dari command line, atau mungkin dari jarak jauh. VirtualBox juga dilengkapi dengan software Development Kit yang lengkap walaupun VirtualBox merupakan software open source, Anda tidak perlu meng-hack source untuk menulis interface baru untuk VirtualBox.
Virtual mesin dideskripsikan dalam XML. Penyetingan konfigurasi dalam virtual mesin disimpan seluruhnya di dalam XML dan secara independen pada local mesin. Virtual Mesin didefinisikan sehingga dapat dengan mudah di porting ke computer lain.
Untuk sekarang, VirtualBox berjalan pada host Windows, Linux, Macintosh dan OpenSolaris dan mendukung sejumlah sistem operasi tetapi tidak terbatas pada window (NT 4.0, 2000, XP, Server 2003, Vista, Windows 7), DOS/Windows 3.x, Linux (2.4 and 2.6), Solaris and OpenSolaris, dan OpenBSD.
Selain itu agar VirtualBox berjalan pada mesin Anda, maka diperlukan :
  • Memiliki kekuatan hardwar x86, prosesor Intel atau AMD
  • Memory. Tergantung pada sistem operasi yang digunakan untuk menjalankan virtualBox, Anda akan membutuhkan setidaknya memory RAM 512 MB (tetapi jika lebih maka lebih baik). Pada dasarnya, Anda akan membutuhkan sebuah sistem operasi apapun yang terpenting sistem operasi tersebut berjalan dengan nyaman. Jadi, jika Anda menggunakan os Windows XP, Anda mungkin akan nyaman dengan menggunakan memori RAM kurang dari 1 GB. Jika Anda ingin mencoba Windows Vista, maka penginstalan akan ditolak jika memori RAM kurang dari 512 MB.
  • Hard disk space. Selama virtualBox itu sendiri sangat lean (tipe instalasi akan hanya membutuhkan sekitar 30 MB dari hard disk), virtual mesin akan membutuhkan file yang cukup besar untuk penyimpanan hard disk mereka sendiri. Sehingga untuk menginstal windows SP untuk contoh Anda akan membutuhkan file yang lebih mudah berkembang untuk beberapa ukuran GB.
  • Mendukung host operating system. Sekarang, kita mendukung Windows (terutama XP) dan banyak distribusi Linux pada 32-bit host dan 64-bit host. Mendukung untuk Mac OS X dan Solaris dan OpenSolaris.
  • Mendukung gest operating system. Disambing user manual, up-to-date informasi juga tersedia.
Download VirtualBox 4.0.4.70112 [77,2MB]

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat...

 
free counters

Pengikut

Twitter Blog Templates © Copyright by Download Software Gratis | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks