Masukan Email Kamu Untuk Berlangganan Berita Terbaru Dari Blog Ini

13 Januari 2011

IpScan v1.5

TwitThis

IP Scan merupakan aplikasi untuk proses scanning / penelusuran IP (Internet Protocol) pada sebuah jaringan internet. Jaringan internet yang dimaksud dapat berupa jaringan LAN (Local Area Network), MAN (Metropolitan Area Network), WAN (Wide Area Network) dan yang lain-lain. IP Scan ini dibuat oleh angriziber.com.

Penggunaan dari IP Scan ini sangatlah mudah dan dapat dijangkau oleh siapapun yang memakainya karena software ini didesain semudah mungkin untuk pemakaiannya. Penggunaan IP Scan antara sebagai berikut :

1.Pastikan anda sudah memiliki software IP Scan. (Jika belum, anda dapat mendownloadnya di link berikut ini : Download

2. Jalankan Program IP_Scan.exe

3.Pada IP range silahkan masukkan no IP jaringan yang akan anda scan. Misal : 172.17.68.0 – 172.17.68.155

4. Klik pada tombol start

5. Jika Proses Scanning selesai maka akan muncul dialog box yang menandakan proses scanning dan hasilnya. Maksud dari hal ini adalah proses scanning selesai pada 32 detik atau 0,133 detik / host. IP yang melalui proses scanning sejumlah 256. Dari 256 host terdapat 9 host yang dalam keadaan aktif.

6.Maksud dari gambar tersebut adalah jika bulatan berwarna biru maka host dalam keadaan aktif dan jika bulatan bewarna merah maka host dalam keadaan tidak aktif. Jika pada kolom hostname menunjukkan nama N/A atau N/S hal ini berarti bahwa host tidak dapat dilakukan open share

7. Untuk melakukan open share maka klik kanan host yang aktif kemudian klik open in explorer

8. Anda dapat membuka file-file yang terdapat dalam host tersebut

9.Selamat Mencoba.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat...

 
free counters

Pengikut

Twitter Blog Templates © Copyright by Download Software Gratis | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks